Profesi Agen Asuransi Jiwa



Apa yang terlintas di pikiran anda mengenai profesi agen asuransi? Ada beberapa pendapat miring mengenai profesi kerja yang satu ini, misalnya:

  • Susah / sulit ?
  • Tidak bergengsi ?
  • Suka memaksa ?
  • Seperti salesman ?
  • Tidak ada gaji tetap ?
  • Menyumpahi orang supaya cepat mati ?
  • Pilihan terakhir setelah tidak punya pilihan ?
Berbagai persepsi miring tersebut diatas terkadang bisa menjadi penghalang minat anda untuk menekuni bidang ini. Sebenarnya seiring dengan banyaknya kejadian di dalam masyarakat yang tidak terduga seperti perekonomian yang tidak stabil, mahalnya biaya pendidikan maupun serangan sakit atau penyakit, kecelakaan, bahkan kematian secara mendadak semaik meningkatkan kesadaran masyarakat ntuk mawas diri dan mulai berpikir untuk memiliki perlindungan untuk diri sendiri maupun keluarganya. Hal ini merupakan signal bahwa pasar industri asuransi jiwa menjadi profesi yang sangat menjanjikan dan memerikan peluang dan kesempatan kerja. Kebanggan seorang agen asuransi bukanlah pada saat dia dapat meraih premi dan menjual polis, tetapi jika nasabahnya benar-benar dapat merasakan manfaat berasuransi sekaligus memiliki investasi.

Belakangan, profesi ini mulai banyak dilirik masyarakant baik itu yang menginginkan profesi ini menjadi sumber penghasilan utama maupun sebagai bisnis sampingan, mengapa tidak karena dengan menggeluti bidang ini anda punya keleluasaan mengatur waktu kerja dan berkesempatan untuk memiliki penghasilan besar dan tidak terbatas dalam waktu singkat.

Syarat Umum Memulai Bisnis Asuransi

  1. Memiliki teman atau saudara atau relasi
    Bisnis asuransi merupakan bisnis yang tidak hanya menuntut agena suransi untuk mampu memecahkan masalah tetapi juga kemampuan memberikan solusi, oleh karena itu bisnis ini butuh kepercayaan dan kemampuan meyakinkan calon nasabah yang paling prospektif dan mudah dilakukan pendekatan, karena mereka biasanya akan dengan mudah menerima penjelasan dan pengarahan karena mereka sudah mengenal anda sebelumnya
  2. Memiliki kemauan dan semangat untuk menjalankannya
    Dari sekian banyak faktor penghamat para agen asuransi dalam melakukan penjualan asuransi adalah kurangnya semangat, rasa percaya diri dan motivasi bahwa menjual asuransi adalah sama halnya dengan membantu memberikan informasi kepada masyarakat untuk memilik perlindungan dan masa depan yang lebih baik. untuk itu dibutuhkan mental dan kemauan yang sangat kuat sebagai pondasi dalam menggeluti profesi ini karena tidak jarang agen asurans akan menerima banyak penolakand ari calon nasabah.
    Disamping itu, agen asurans juga akan menjalani banyak proses tahapan pelatihan yang juga berpengaruh besar pada proses penjualan itu sendiri, karena bukan hanya semangat dan kemauan, agen juga harus memiliki selling skill dan pengetahuan produk yang baik

0 comments:

Post a Comment